Kolaborasi Universitas Dwijendra dengan Landi Institute Menyelenggarakan Workshop “Pelatihan Manajemen Kepemimpinan”

Denpasar, Sunarpos.com

Workshop dilaksanakan di Ruang Rapat Rektorat Universitas Dwijendra, Kamis 23 Mei 2024 dibuka oleh Rektor Universitas Dwijendra Prof. Dr. Ir. Gede Sedana, M.Sc., M.M.A. (sekaligus menjadi narasumber dalam Workshop Pelatihan Manajemen Kepemimpinan) dan Direktur Landi Institute Smith Ndila. Workshop ini di hadiri oleh peserta dari Ministry of the Presidency of the Council of Ministers (Kementerian Negara Urusan Dewan Menteri Timor Leste) dan dosen Universitas Dwijendra.

Prof. Gede Sedana memaparkan bahwa salah satu manajemen dalam kepemimpinan adalah manajemen konflik, artinya adalah anggota organisasi diberikan masalah dan didorong untuk menyelesaikan masalah dengan tujuan memperbaiki kualitas dari karakter anggota sebuah organisasi. Dengan adanya konflik maka akan bisa mengetahui baik buruknya keadaan suatu organisasi.

Disamping itu juga Prof. Gede Sedana menyampaikan bahwa “kesuksesan organisasi bisa dilakukan dengan membangun komunikasi yang baik agar menghindari miss communication dan miss understanding.” Dalam organisasi hal terkecilpun akan mempengaruhi keseimbangan organisasi, karena bagian organisasi mempunyai peran masing- masing untuk membangun suatu organisasi baik secara lokal, nasional atau internasional.

Pada Workshop Pelatihan Manajemen Kepemimpinan ini Prof. Gede Sedana juga menambahkan bahwa “berjalannya koordinasi antara pimpinan dengan anggotanya terjadi karena adanya komunikasi yang baik” koordinasi sangat penting dalam hubungan pimpinan dan anggota dalam organisasi, karena pimpinam tidak bisa bekerja sendiri tanpa adanya anggota yang melengkapi. (Tim Humas Agro)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *