Rektor Dwijendra Memberikan Penghargaan kepada Siswa yang Bertalenta Budaya Bali

Dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional, Rektor Dwijendra University, Prof. Dr. Ir. Gede Sedana, M.Sc. MMA. memberikan apresiasi dalam bentuk penghargaan kepada siswa sekolah dasar yang telah memiliki talenta dan telah mampu menunjukkan kepada publik berkenaan memperkenalkan budaya Bali. Dua siswa SD Dwijendra, yaitu Wayan Sakha Surya Wiratama dan I Made Pande Candra Wiguna diberikan penghargaan atas kemampuannya dalam kegiatan Macepat Pupuh Ginanti yang sangat memukau. Sementara itu, Dewa Gede Raka Meganatha dari Insan Prestasi School dengan talentanya sebagai dalang cilik yang sangat memukau.
Sedana sangat bangga dengan tampilnya siswa-siswa yang dalam usianya yang masih belia sudah memiliki kapasitas yang sangat sejalan dengan Visi Dwijendra University yang erat hubungannya Kebudayaan dan Kesusastraan Bali. Terima kasih yang setinggi-tingginya disampaikan oleh Sedana kepada para siswa dan juga guru Pembina serta para orang tua siswa yang ikut mendampinginya saat penyerahan penghargaan di Ruang Rektorat Dwijendra University, Kamis, 2 Mei 2024. Pembinaan secara formal di bangku sekolah dan non-formal atau informal di luar bangku sekolah termasuk di rumah akan semakin mendukung peningkatan kapasitas para siswa yang sudah menunjukkan talentanya. Sehingga, mereka diharapkan untuk terus mengembangkan dirinya sesuai dengan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi serta perubahan yang terjadi di masyarakat, imbuh Sedana.
Kedua orang tua dari masing-masing siswa mengungkapkan rasa terima kasihnya atas penghargaan yang diberikan kepada putra-putranya karena diharapkan mereka akan semakin terpacu untuk semakin meningkatkan kemampuannya, Bahkan Dewa Hendra selaku orang tua dari Dewa Gede Raka Meganatha meminta agar putra dapat dilibatkan dalam kegiatan-kegiatan yang bernuasa budaya di Tingkat universitas. Sebagai alumni Dwijendra University, dia akan selalu turut memperkenalkan Dwijendra kepada masyarakat melalui kegiatan budaya. (Maulin).

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *