Fakultas Hukum Dwijendra University Gelar Workshop dan Seminar

Sunarpos.com| Denpasar| Dalam rangka meningkatkan bakat dan kompetensi mahasiswa dan dosen dibidang penulisan jurnal ilmiah bereputasi, Fakultas Hukum Dwijendra University mengadakan seminar dan workshop pada hari Selasa (26/3) bertempat di Aula Shadu Gocara Yayasan Dwijendra Denpasar.

Peserta Seminar dan workshop terdiri dari mahasiswa prodi ilmu hukum dan magister hukum FH Dwijendra University Denpasar dengan menghadirkan narasumber yaitu: I Gusti Ngurah Parakesit Widiatedja, S.H., M.Hum., LLM., P.hd. seorang praktisi dan dosen dari Fakultas Hukum Universitas Udayana dan Prof. Dr. Ir. Gede Sedana., M.Sc., M.M.A. Rektor Dwijendra University.
Ketika diwawancarai pada hari yang sama, Dekan FH Dwijendra University Denpasar, Dr. Ni Made Liana Dewi, S.H., M.H. mengatakan, penyelenggaraan workshop seminar ini merupakan kegiatan rutin dalam rangka implementasi Tri Dharma Perguruan Tinggi.

Pelaksanaan workshop kali ini diharapkan agar para peserta bisa menulis jurnal ilmiah sebagai salah satu syarat utama yang berkaitan dengan syarat kelulusan mahasiswa, kenaikan pangkat dan penilaian kinerja dosen. Adapun jurnal yang diterbitkan, tidak terlepas dari sejumlah kaidah atau aturan yang berbeda-beda tergantung kebijakan atau porsi yang diinginkan penerbit, mulai dari judul, abstrak, pendahuluan, bahan dan metode, hasil dan pembahasan, kesimpulan dan daftar pustaka serta bebas plagiat,” katanya menjelaskan.

Disamping itu, Dekan Fakultas hukum juga mengimbau kepada seluruh peserta baik dosen maupun mahasiswa agar senantiasa menambah wawasan dan literasi dengan berlatih, membaca berbagai jurnal dan terus belajar. [Par]

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *