Dwijendra University Persiapkan Mahasiswa dan Dosen Pendamping Untuk PKM 2024

Sunarpos.com| Denpasar| Universitas Dwijendra menggelar Rapat Progres Proposal Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) 2024 pada Senin, 19 Pebruari 2024. Kegiatan ini berlangsung di ruang kelas universitas dengan melibatkan dosen pendamping serta perwakilan mahasiswa yang dipimpin oleh Wakil Rektor III bagian Kemahasiswaan, Bapak I Made Astra Winaya, S.Pd., M.Pd.

Rapat ini menjadi forum penting untuk membahas teknis pengajuan proposal PKM dan mengevaluasi kesiapan masing-masing kelompok pengusul PKM dalam penyusunan proposal mereka. Bapak I Made Astra Winaya, S.Pd., M.Pd., selaku pimpinan rapat, memastikan bahwa seluruh aspek yang berkaitan dengan pengajuan proposal dibahas secara mendetail dan mendalam.

Dalam arahannya Made Astra menyampaikan pentingnya mengikuti aturan agar sesuai dengan buku panduan PKM 2024. Mengingat PKM merupakan ajang mengembangkan kreativitas mahasiswa dan pembentukan karakter agar taat asas. Beliau juga mengapresiasi upaya mahasiswa dan dosen pembimbing dalam menyiapkan proposal untuk menghadapi kompetisi PKM tahun 2024. Mantan ketua SPI ini, mengungkapkan harapannya agar sebanyak mungkin proposal PKM dapat lolos dan mendapatkan dana untuk mendukung pelaksanaan proyek kreatif mahasiswa.

“Hari ini kita membahas proposal sebanyak 34 buah, terdiri dari 7 PKM Intensif dan 27 PKM Pendanaan. Ini menunjukkan antusiasme dan kreativitas mahasiswa Dwijendra dalam berkontribusi pada pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi,” kata Made Astra.

Dalam diskusi, peserta rapat turut menyampaikan ide-ide kreatif mereka, memperjelas rancangan proposal, dan memastikan bahwa setiap kelompok pengusul PKM memiliki kesiapan yang optimal. Adanya kerjasama antara dosen pendamping dan mahasiswa menjadi kunci keberhasilan dalam menghasilkan proposal yang berkualitas.

Rapat Progres Proposal PKM ini diharapkan dapat menjadi langkah awal yang positif menuju terwujudnya proyek-proyek kreatif dan inovatif yang akan memberikan kontribusi positif bagi kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi bagi masyarakat. Semua pihak berharap bahwa upaya keras mahasiswa dalam menyusun proposal PKM tahun 2024 akan membuahkan hasil positif dengan banyaknya proposal yang lolos dan di danai. [Can]

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *