Fikombis Dwijendra University Kuliah Bersama Dengan Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Jawa Timur

Surabaya, 16 Februari 2024 | Dalam rangka Kuliah Kerja Profesi (KKP) yang dilaksanakan oleh Fakultas Ilmu Komunikasi dan Bisnis Dwijendra University datang mengunjungi Universitas Pembangunan Nasional (UPN) “Veteran” Jawa Timur sekaligus melaksanakan kegiatan diantaranya penandatangan Memorandum of Understanding (MoU) dan Kuliah Bersama dengan tema “Meningkatkan Sikap, Keterampilan, dan Kemampuan Berpikir Kritis Melalui Literasi Media di Era Digital.” Kehadiran Fikombis Dwijendra University disambut langsung oleh Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama, Dekan FISIP, Para Wakil Dekan I, II, dan III FISIP dan Kaprodi Ilmu Komunikasi FISIP UPN “Veteran” Jawa Timur beserta jajarannya.

Acara diawali dengan penandatanganan MoU yang kemudian dilanjutkan dengan kuliah umum dengan peserta dari mahasiswa Fikombis Dwijendra University dan mahasiswa Fisip UPN “Veteran” Jawa Timur.

Narasumber dalam kuliah bersama ini adalah Prof. Dr. Ir. Gede Sedana, M.Sc.,M.M.A (Rektor Dwijendra University) dan Dr. Yuli Candrasari, S.Sos., M.Si (Wakil Dekan I FISIP UPN “Veteran” Jawa Timur). Rektor Dwijendra University dalam materinya menyampaikan bahwa saat ini media sosial memberikan kemudahan dan kecepatan dalam penyebaran informasi namun sumber dan data informasi yang disampaikan perlu dikaji sumber dan dapat dipertanggung jawabkan. Wakil Dekan I FISIP UPN “Veteran” Jawa Timur dalam materinya menyampaikan bahwa Computer Mediated Communications (CMC) berpengaruh terhadap perilaku dalam menerima informasi dalam perspektif komunikasi interpersonal, interpersonal, dan bahkan hyperpersonal.

Harapan dilakukannya kuliah bersama ini adalah memberikan kesepahaman kepada mahasiswa Fikombis & mahasiswa Fisip UPN “Veteran” dalam penyampaikan informasi dalam era digital lebih mengedepankan sikap kritis dengan segala informasi yang disampaikan dengan sumber dan kebenaran informasi yang dapat dipertanggung jawabkan.

Dalam kesempatan ini Rektor Dwijendra University didampingi Dekan, Wakil Dekan, dan Kaprodi Fikombis Dwijendra University juga menyampaikan harapan dari kunjungan ini adalah menjalin hubungan baik dalam pertukaran informasi dalam bidang akademik maupun non akademik yang dapat digunakan dalam meningkatkan mutu dan kualitas dari kedua belah pihak. Dalam sambutannya Dekan Fisip UPN “Veteran” Jawa Timur menyambut baik harapan tersebut agar nantinya kerjasama ini terus berlanjut dengan pelaksanaan kolaborasi seperti kuliah bersama yang dilakukaan pada hari ini. (FikomBis)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *