Dwijendra University Jalin Kerjasama dengan UPN Veteran Jatim

Dalam upaya pengembangan institusi Dwijendra University, Rektor Prof. Dr. Ir. Gede Sedana, M.Sc.MMA. melakukan terobosan lanjutan dengan kegiatan penandatangan MoU dengan Universitas Pembangunan Nasional Veteran (UPN Veteran) Jawa Timur pada hari Jumat 16 Pebruari 2024 di Surabaya. Penandatangan MoU dilakukan di sela-sela kunjungan Mahasiswa Fakultas Ilmu Komunikasi Dwijendra University ke UPN Veteran Jatim dalam kegiatan Kuliah Kerja Profesi (KKP).

Dalam sambutannya, Sedana menyampaikan harapan baru kepada Rektor UPN Veteran Jatim yang diwakili oleh Wakil Rektor 3, Prof. Dr. Lukman Arif, M.Si. bahwa kedua belah pihak perlu mengembangkan kerjasama dalam bentuk penelitian atau Riset kolaboratif selain kegiatan akademik seperti seminar dan pertukaran mahasiswa dan dosen. Sedana yang didampingi oleh Dekan Fikombis Dwijendra University, Drs. I Made Sutika, M.Si. dan Wakil Dekan yaitu Ni Nyoman Cipta Dewi, S.Sos.,M.Ikom. mengungkapkan bahwa Bali memiliki keunikan tersendiri sehingga dapat menjadi inspirasi untuk dikemas dalam berbagai penelitian dan pengabdian kepada masyarakat. Bahkan, Sedana mengundang peluang UPN Veteran Jatim untuk mengadakan kerjasama atau adiliasi dengan Dwijendra University untuk membuka Program Magister Ilmu Komunikasi di Bali untuk pengembangan sumberdaya Manusia di Bali khususnya bidang Ilmu Komunikasi.
Di Sisi lain, Prof. Lukman sangat menyambut baik tawaran dari Rektor Dwijendra untuk semakin memperluas cakupan kerjasama si antara kedua belah pihak. Secara teknis, kerjasama lanjutan agar dieksekusi oleh para dekan, yaitu Dekan Fikombis Dwijendra University dengan Dekan FISIP UPN Veteran Jatim sehingga kita bersama dapat saling memperoleh manfaat yang positif.

Sebagai langkah nyata MoU yang telah ditandatangani, dilanjutnya dengan acara Kuliah Umum yang disampaikan oleh Rektor Dwijendra bersama dengan Dosen UPN Veteran Jatim yang berkenaan dengan membangun pikiran logis dan kritis dalam mensikapi Informasi pada media sosial (Maulin).

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *