LKMM PRADASAR SUKSES DIGELAR : MAHASISWA HARUS TERAMPIL  PRAKTIK BERORGANISASI.

Guna memberikan bekal sikap, pengetahuan, dan keterampilan manajerial kepada  mahasiswa, Fakultas Ilmu Komunikasi dan Bisnis & Fakultas Pertanian dan Bisnis Universitas Dwijendra berkalaborasi menyelenggarakan LKMM Pradasar. LKMM Pradasar,   yang rutin dilaksanakan setiap tahun, kembali digelar tahun ini selama dua hari, yakni rabu dan kamis  (24  sd 25 /01/ 2024) di Universitas Dwijendra.

Kegiatan diikuti oleh mahasiswa semester 1 yang berasal dari 2 fakultas yaitu Fakultas Ilmu Komunikasi dan Bisnis & Fakultas Pertanian dan Bisnis Universitas Dwijendra dengan jumlah 65 mahasiswa. Kegiatan  ini dibuka secara resmi oleh ketua yayasan Dwijendra Dr. I Nyoman Satia Negara., S.H., M.H. Dalam kata sambutannya, Ketua Yayasan mengatakan akan selalu mendukung setiap acara yang dilakukan oleh mahasiswa. “saya persilakan kepada mahasiswa untuk menggunakan fasilitas yang sudah disediakan yayasan untuk berbagai kegiatan kemahasiswaan” ujar ketua yayasan

Tema yang diusung dalam LKMM  Pradasar kali ini yaitu “Mengembangkan Keterampilan Manajerial Mahasiswa dalam Praktik Berorganisasi”. Kegiatan ini ditujukan untuk membantu para mahasiswa agar memiliki pemahaman, pengetahuan, sikap, keterampilan untuk pengembangan soft skills

Diharapkan pula dengan adanya LKMM-TPD ini, dapat menjadi bekal untuk membangun sikap keterampilan mahasiswa dalam berorganisasi.

Pada hari pertama digelar sesi penyampaian materi dan diskusi. Narasumber yang dihadirkan yaitu Prof. Ir. Gede Sedana, M.Sc.,M.M.A dengan materi “memahami sifat kritis (Persepsi Kesalahan – Kesalahan  Berpikir).  Gede Sedana menjelaskan bahwa “Jika ingin menjadi orang yang kritis kita harus mampu membuka diri” ucap Gede Sedana yang juga Rektor Dwijendra University.

Selain rektor, terdapat tiga narasumber lainnya yang membawakan materi berbeda sesuai dengan ranah masing – masing narasumber. Adapun narasumber lainnya yaitu Drs. I Made Sila, M.Pd selaku Wakil Rektor II Dwijendra University dengan materi “Memahami Pola Pikir Prestatif (Dasar Konsep AKU – Ambisi, Kenyataan dan Usaha). Selanjutnya  Drs. I Made Sutika., M.Si selaku Dekan FIKOMBIS Dwijendra University membawakan materi “Pengenalan dan Pengembangan Diri” dan  Drs. I Wayan Kotaniartha, SH.,MH., M.I.Kom selaku Dosen FIKOMBIS Dwijendra University dengan materi “Keterampilan Komunikasi (Mendengar Aktif, Berbicara Efektif)”.

Seluruh rangkaian diskusi dalam pelatihan  ini, dipandu oleh moderator yang juga merupakan dosen FIKOMBIS yaitu Ni Made Adi Novayanti, S.I.Kom., M.I.Kom.

Acara LKMM  pada hari kedua  dilanjutkan dengan mengerjakan tugas mandiri dari masing – masing narasumber yang sudah ditugaskan kepada mahasiswa. 

Dengan diadakannya LKMM-TPD ini dapat menjadi bekal baru bagi para mahasiswa dalam perjalanan menuju masa depannya masing – masing. Mempelajari berbagai hal yang dibutuhkan dalam mengatur sebuah acara dan menangani berbagai masalah yang timbul, menjadi bukti nyata dari pentingnya dilakukan kegiatan LKMM-TPD ini.

Di penghujung acara, kegiatan ini ditutup dengan sesi foto bersama dan penyerahan sertifikat kepada narasumber, moderator, panitia dan peserta pelatihan  di Aula Lt.1 Yayasan Dwijendra (Pratiwi)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *