Kolaborasi Indo – Japan Matsuri dan Fikombis  Dwijendra University  Picu Karya Kreatif Menyambut Hut ke- 71 Yayasan Dwijendra

Denpasar, SunarPos | Serangkaian acara menyambut HUT ke- 71 Yayasan Dwijendra diisi dengan berbagai kegiatan oleh semua unit dilingkungan yayasan Dwijendra. Salah satu kegiatan  dimeriahkan oleh aktivitas  mahasiswa   Fakultas Ilmu Komunikasi dan Bisnis (FikomBis) Dwijendra University dengan menggelar kegiatan kolaboratif bersama Indo Japan Matsuri – A Celebration of Indo – Japan Fushion , Minggu (21/01) di Plaza Renon Mall.

Dekan FikomBis Drs I Made Sutika M.Si, sangat antusias mendukung kreatifitas mahasiswa. Dalam sambutan pembukaan beliau mengatakan “Selamat untuk anak- anak semester 7 karena sudah berhasil mengimplementasikan teori Manajemen Event dan Krisis pada hari ini yang bertepatan juga dengan rangkaian menyambut HUT ke-71 Yayasan Dwijendra”.

Adapun rangkaian acara yaitu perlombaan Coswalk yang diikuti oleh 40 peserta dengan dewan juri  yaitu Ani Moi dan Nona Aruna.

Para peserta menampilkan penampilan terbaik mereka dan terpilih 3 juara yaitu:

Juari 1: Little Rokie (Madara) dari anime Naruto

Juara 2: Sagara (Kamen Raider Buffa Fever Rever Zombie)

Juara 3: Pak Batu (Whitered Golden Freedy)

Dan juara best costume dimenangkan oleh: GC (Howl)

“Acara ini digelar oleh mahasiswa semester 7 dalam rangka pemenuhan ujian akhir semester mata kuliah Managemen Event Dan Krisis. Jadi panitianya dari mahasiswa semester 7 yang berjumlah 26 mahasiswa. Ini pengalaman pertama kita dan sangat seru sekali bisa mempraktek ilmu dan teori secara langsung dengan teman- temen sekelas sebelum kita semua tamat kuliah.”  Ujar Lyon selaku ketua panitia.

Penyelenggaraan event Indo – Japan Matsuri  ini dimeriahkan juga dengan kegiatan pameran dari UMKM dan UKM produk Civitas Akademika FikomBis, Lembaga Pelatihan Kerja Indonesia Research Institutr Japan – Jakarta, Jjangnoona, toyco, Warung Bu Unik, Kirari Store, Taksu Studio, Nigiri Japan, Pagelmas, Momovio, Pinatsu Hobby dengan total 15 UMKM dan UKM Fikombis bertempat diteras depan Plaza Renon Mall.

Acara semakin meriah dengan adanya penampilan 3 guest star yang terkenal di bidang cosplayer yaitu KNHOO48, Kawai Metal Bali dan ditutup dengan penampilan DJ Agen Muda 88.

Keberhasilan event ini tidak terlepas dari dukungan pihak Yayasan Dwijendra serta Rektor Universitas Dwijendra yang selalu mendukung serta memfasilitasi kreatifitas mahasiswa Fikombis.

Event ini juga didukung oleh para sponsor sehingga berjalan dengan lancar dan meriah. Adapun sponsor dan media partner yang bergabung dalam event ini yaitu: Indonesia Research Institute, Soken Fest, JWIND (Japanese School), SUENAMI SCHOOL, Holystar Florist, FRANS, LUIS WICKY, JA, IWAPI, Lais Jaya, Lhaksmi Hita Salon. Selain itu ada juga media partner yang membantu dalam mempromosikan serta publikasi terkait event Indo – Japan Matsuri diantaranya Event Cosplay Bali, Radio Komunitas Pendidikan Dwijendra, Sushi Roll Bali, Pro RRI 2 Denpasar 95,3 FM, Info DPS, Punapi Bali.

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *