Adu Taktik antara Tim Futsal FKIP dengan Tim Futsal Fikom Bisnis

Sunarpos.com| Denpasar| Tim Futsal FKIP Universitas Dwijendra melakukan pertandingan persahabatan dengan Tim Futsal Fikom Bisnis pada Jumat 29 Desember 2023 di lapangan futsal Tanjung Sari Futsal Tohpati Denpasar. Sejak babak pertama dimulai kedua tim saling adu teknik dalam menggiring bola. Selama 10 menit bertanding kedua tim belum mampu mencetak gol. Kedua tim saling mencari kelemahan lawan. Pada menit ke dua belas tim futsal FKIP berhasil membobol gawang Fikom Bisnis. Serangan balik dilancarkan oleh Tim Futsal Fikom Bisnis. Pertandingan semakin sengit jelang berkahir babak pertama. Tim Futsal Fikom Bisnis akhirnya dapat menyamakan kedudukan dengan skor 3 : 3.

Pertandingan berlangsung bertambah sengit ketika memasuki babak kedua. Tim FKIP yang merupakan besutan Dewa Dwicky mengubah taktik permainan dengan melakukan serangan-serangan lebih banyak. Namun serangan dapat digagalkan oleh Tim Fikom Bisnis. Tim Fikom Bisnis tidak menyia-nyiakan kesempatan dan berhasil membobol gawang Tim FKIP. Tim FKIP tidak mengendurkan serangannya dengan melakukan tembakan ke gawang lawan dari jarak jauh. Teknik ini menghasilkan skor kemenangan bagi Tim Futsal FKIP dengan kedudukan pada akhir babak kedua dengan skor 6: 5.
Dekan Fikom Bisnis Drs. I Made Sutika, M.Si memaparkan pertandingan ini dilaksanakan untuk membangun solidaritas antar mahasiswa di Universitas Dwijendra. Dengan pertandingan olahraga sikap sportivitas dapat dilatih. Mengakui keunggulan lawan dan yang penting mahasiswa mendapat pengalaman dengan pertandingan persahabatan. Dosen Pembina UKM Fikom Bisnis, Drs. A.A.Gede Bagus, M.Si. menegaskan Tim Futsal Fikom Bisnis sudah rutin melaksanakan latihan. Hal ini dilakukan untuk meningkatkan aktivitas kampus. Hidup matinya sebuah fakultas atau universitas juga ditentukan oleh UKM. Kalau UKM tidak berjalan dengan baik, minat dan bakat mahasiswa tidak terasah dengan baik.
Ikut hadir dalam pertandingan persahabatan ini, Dekan FKIP Dr. I Ketut Suar Adnyana, M.Hum. Dekan FKIP mengapresiasi bentuk kegiatan seperti ini. Pertandingan ini hendaknya dijadikan ajang untuk menumbuhkankembangkan minat dan bakat mahasiswa. Dekan FKIP telah mempercayakan kepada Dewa Dwicky dan Dedik Susila untuk membina UKM FKIP. “Besar harapan kita bibit-bibit pemain di fakultas akan dijadikan tim inti di universitas,” tegasnya. (Ndiran)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *