Keren ! Dua Mahasiswa FikomBis Dwijendra University, Lolos 10  Besar Lomba Video Content Creator Tingkat Nasional

SunarPos, Denpasar, Rabu (6/12/2023)                      

Dalam gelaran lomba Video Content Creator (VCC), dua orang mahasiswa perwakilan Dwijendra University berhasil lolos 10 besar tingkat nasional. Lomba yang mengusung tema “Pencegahan dan Penanganan Kekerasan Seksual di Lingkungan Perguruan Tinggi”, diselenggarakan oleh Direktorat Pembelajaran dan Kemahasiswaan dan Dharma Wanita Persatuan (DWP) Ditjen Diktiristek Kemendikbud yang bekerjasama dengan Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo).

Dua orang mahasiswa perwakilan Dwijendra University  yang lolos meraih sepuluh besar : (1) Lyon Wicky Chandra, dan (2) Ni Putu Nila Mahaswari. Keduanya  adalah mahasiswa prodi Ilmu Komunikasi Fakultas Ilmu Komunikasi dan Bisnis Dwijendra University. Video yang lolos 10 besar  hasil karya mahasiswa ini diumumkan  dan  ditayangkan dalam kegiatan “Webinar Nasional Dirgahayu ke-24 DWP dan Hari Ibu ke-95” di Graha Utama Gedung A  Ditjen Dikti Kemendikbudristek, Selasa (5/12/2023).

Selain mahasiswa Dwijendra University yang juga lolos meraih sepuluh besar adalah mahasiswa dari University Mega Buana-Palopo, Universitas Negeri Malang, STIMIK Widya Pratama-Pekalongan, Universitas Merdeka Malang, ISI Yogjakarta, Universitas Tidar Magelang, Universitas Komputer Indonesia-Bandung, Universitas Atmajaya Yogyakarta.

Sebelum lomba digelar, penyelenggara melaksanakan kegiatan pelatihan Video Content Creator  kepada para mahasiswa peserta secara daring. Pelatihan berlangsung selama 5 hari sejak tanggal 21 sd 25 Agustus 2023, dengan total durasi 18 jam pelatihan.

Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan Dwijendra University  I Made Astra Winaya,S.Pd.,M.Pd,  menyampaikan bahwa “ pelatihan dan gelaran lomba ini merupakan salah satu skema untuk program digital talent scholarship yang bertujuan membentuk keterampilan mahasiswa dalam bidang produksi video untuk berbagai tujuan komunikasi dan diseminasi informasi melalui media digital”, ungkapnya.

Dekan FikomBis Drs I Made Sutika,M.Si, yang didampingi Kaprodi Ilmu Komunikasi Ni Nyoman Cipta Dewi,S.Sos.,M.I.Kom, mengatakan “selaku pimpinan fakultas saya sangat mengapresiasi atas prestasi yang diraih dalam lomba ini, semoga ke depan semakin banyak lahir  cerator-creator muda yang berbakat, sehingga akan mewarnai capaian pembelajaran lulusan dan kompetensi personal mahasiswa untuk bekal berkompetisi di dunia kerja atau  berwirausaha”, demikian harapnya ketika diwawancarai oleh tim PubdokFikomBis (TimpubdokFikomBis)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *