Pengabdian Kepada Masyarakat, Fakultas Hukum Dwijendra University

Sunarpos.com| Denpasar| Sabtu, 7 Oktober 2023, bertempat di Desa Padangsambian Klod, pada pukul 08.00 WITA, Fakultas Hukum Dwijendra University, mengadakan kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM). Kegiatan pengabdian diselenggarakan sebagai implementasi salah satu dari Tri Dharma Perguruan Tinggi yang secara rutin dilaksanakan di setiap semesternya.

Kegiatan diawali dengan laporan Dekan Fakultas Hukum Dwijendra University, Dr. Ni Made Liana Dewi, S.H., M.H., “Kegiatan ini dilaksanakan sbg wujud nyata kami untuk ikut serta menjaga ekosistem dan pelestarian lingkungan khususnya di Desa Padangsambian Klod.” ungkap Dekan.

Perbekel Desa I Gede Wijaya, S.H. “Mengucapkan selamat datang serta menyambut baik kehadiran Fakultas Hukum guna ikut menjaga ekosistem sungai, beberapa daerah kami sudah ditata oleh Pemerintah Kota Denpasar, sehingga tata kota khususnya di Padangsambian Klod menjadi lebih baik, harapannya Fakultas Hukum dengan hadirnya Rektor Dwijendra University menjadi jembatan kami untuk dapat mengembangkan desa.” ungkap beliau.
Dalam kesempatan yang baik ini, Rektor Dwijendra University, Prof. Dr. Ir. Gede Sedana, M.Sc., M.M.A. memberikan sambutan sekaligus membuka PKM secara resmi “menyambut baik tema kegiatan kali ini, untuk kita semua mari kita muliakan air, kotornya air, maka mengotori manifestasi Dewa Wisnu. Rusaknya ekosistem air ini merupakan akibat dari sampah yang datang dari hulu ke hilir sehingga menjadi PR kita bersama termasuk di perguruan tinggi. Jadi, mari kita jaga bersama ekosistem air.” Ungkap beliau.

Dalam kegiatan pengabdian ini, Fakultas Hukum Dwijendra University melaksanakan penebaran sebanyak 10.000 ekor benih Ikan Nila Merah di lokasi kegiatan, tepatnya di Bendungan Tukad Mati Uma Dui, Desa Padamsambian Klod.

Dalam kegiatan yang diselenggarakan tersebut hadir pula Kepala Dinas Perikanan Kota Denpasar yang dalam hal ini diwakili oleh Kabid Nelayan, Ketua BPD, Ketua LPM, Ketua Karang Taruna, Ketua PKK, Kepala Dusun, Linmas, Babinsa, Jumali, Kelihan Adat, serta Pengelola Taman Kita di lingkungan Desa Padangsambian Klod, serta seluruh Dosen di lingkungan Fakultas Hukum, pegawai, Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Hukum, dan mahasiswa Fakultas Hukum, Dwijendra University

Dengan diadakannya kegiatan ini, diharapkan dapat sebagai sarana edukasi untuk menanamkan karakter peduli lingkungan kepada masyarakat.

Fakultas Hukum, Dwijendra University akan terus berinovasi dalam pengembangan model-model pengabdian kepada masyarakat, agar kedepan dapat berjalan semakin baik dan semakin berguna bagi masyarakat. (Par)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *