BEM Hukum Dwijendra University Gelar Seminar Bela Negara: Membangun Kedaulatan Bangsa Melalui Pemberantasan Narkoba

Sunarpos.com | Denpasar| Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Hukum, Dwijendra University melaksanakan kegiatan seminar akademik dengan mengangkat tema “Bela Negara : Membangun Kedaulatan Bangsa Melalui Pemberantasan Narkoba”. Kegiatan Seminar diselenggrakan di Aula Udyana Santi, Yayasan Dwijendra dalam rangka Dies Natalis Dwijendra University yang ke-41.

Materi seminar disampaikan oleh 2 orang narasumber yakni: Bapak Putu Soni Kurniawan, S.Sos yang saat ini menjabat sebagai Ketua Tim Sie Pencegahan dan pemberdayaan masyarakat (P2M) BNN kota Denpasar dan narasumber yang kedua yakni salah satu Mahasiswa Fakultas Hukum Dwijendra University I Wayan Widana. Acara ini dimoderatori oleh Ni Komang Rustama Yanti yang juga sebagai Mahasiswa Fakultas Hukum Dwijendra University.

Saat ini, penyalahgunaan dan pengedaran narkoba di Indonesia sudah termasuk ke dalam extra ordinary crime atau kejahatan luar biasa yang bisa mengancam kedaulatan bangsa dan negara, sama halnya seperti korupsi dan terorisme. Dikatakan sebagai extraordinary crime karena penyalahgunaan narkoba ini yang diserang adalah organ terpenting dari tubuh manusia yaitu otak.

Menurut Putu Soni Kurniawan, remaja dan anak-anak menjadi sasaran empuk dari pengedar narkoba. Karena sifat remaja dan anak-anak yang selalu ingin mencoba sesuatu yang baru, memiliki rasa penasaran akan sesuatu dan belum bisa berpikir panjang mengenai dampak yang akan ditimbulkan dimasa mendatang.
“Salah satu narkoba yang paling banyak beredar adalah narkoba jenis ekstasi, sangat mudah sekali menemukan jenis narkoba ini karena bisa didapatkan dengan mudah dan dengan harga yang relatif lebih murah dari jenis-jenis yang lainnya” ungkapnya Alumni Dwijendra University ini.

Kegiatan ini dihadiri oleh dosen & mahasiswa yang ada di lingkungan Dwijendra University. “Senang dan bangga dapat mewadahi teman-teman mahasiswa yang hadir untuk mendapatkan ilmu serta di bagikan banyak pengalaman juga dari narasumbernya, harapannya semoga materi tersebut dapat tersampaikan dengan baik sekaligus bisa menjadi generasi muda yang cerdas dalam kehidupan, khususnya jauh dari penyalahgunaan narkoba” Ungkap I Putu Esa Natalagawa sebagai Ketua BEM sekaligus Ketua Panitia kegiatan.

Kegiatan dimulai dengan pembukaan dan laporan sekaligus pembukaan kegiatan oleh dekan Dr. Ni Made Liana Dewi, SH., MH. Selama kegiatan berlangsung, suasana diskusi begitu interaktif, hangat dan santai, sehingga mahasiswa & dosen tidak merasa bosan ketika mendengarkan materi yang dipaparkan oleh narasumber. [Par]

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *