Comfest Ajang Branding dan Picu Karya Inovatif Mahasiswa FikomBis Dwijendra University

Denpasar, SunarPos | Fakultas Ilmu Komunikasi dan Bisnis (FikomBis) Dwijendra University gelar  Communication Festival ( Comfest  2023 ), Rabu ( 12 /07) di Aula Udyana Shanti Yayasan Dwijendra Denpasar. Peserta tidak saja  kalangan mahasiswa,  pelajar dan umum  dari lokal Bali, tetapi juga diikuti peserta  luar Bali. Dekan FikomBis Drs I Made Sutika M.Si, melaporkan,  bidang karya yang dilombakan adalah : lomba karya TV Presenter, dan  Photo Jurnalism. Terdapat 15 karya peserta yang mengikuti bidang TV presenter, dan  15 karya bidang photo jurnalism.

“Comfest ini digelar rutin setiap tahun sekali, dengan tujuan mewadahi dan mengasah  kreatifitas kalangan  mahasiswa, pelajar dan kalangan umum yang berminat. Dan kami berharap melalui Comfest ini akan terbangun branding sebagai mahasiswa kreatif dan memicu karya- karya baru.”  Ujar    Lyon Ketua BEM FikomBis.

Sementara itu Rektor  Undwi Dr Ir Gede Sedana,M.Sc., M.M.A, sangat mengapresiasi penyelenggaraan Comfest ini. “ Saya menyambut baik penyelenggaraan Comfest 2023 ini, karena paling tidak akan dapat mengajak generasi muda untuk berkreativitas dan berinovasi dalam mengembangkan bakat-bakatnya. Oleh sebab  itu saya merasa bangga, karena kegiatan ini pesertanya juga banyak  yang berasal dari provinsi luar Bali” ungkapnya. Gede Sedana juga mengatakan bahwa, “tim juri yang dihadirkan adalah mereka yang punya kapasitas dan berasal dari dunia industri, khususnya dalam bidang teknologi komunikasi”, tambahnya

Dewan juri yang terlibat dalam lomba ppresenter TV adalah : (1) Epa Jayantika (Presenter Bali TV), (2) Dody Yosandra (Phoenix Radio). Sedangkan juri photo journalism adalah : (1) Gung Ama (pelopor konsep photo gaya Bali 1930), dan (2) Agus Wiranata (Owner Memora Production).

Para peserta yang berhasil meraih juara adalah : Bidang lomba  TV presenter, juara 1 Amirah Dinda (Universitas Brawijaya), juara 2 Made Prema Cintya (Undiknas), dan juara 3 Ketut Kartini (Camaba FikomBis Undwi). BidangLomba  photo journalism, peserta yang meraih juara adalah : juara 1 Wahyu (umum), jauara 2 Kadek Devina Martini (SMKN 1 Gianyar), dan juara 3. I Gede Putra Wahyu Sudiatmika (SMA Dwijendra Denpasar).

Penyelenggaraan event  Comfest ini diawali dengan kegiatan pameran UMKM produk Civitas Akademika FikomBis bertempat di lapangan tengah Yayasan  Dwijendra, dilanjutkan acara pembukaan di Aula  Udyana Shanti,  penilaian karya yang dilombakan oleh tim juri,  pengumuman pemenang dan penyerahan hadiah. Kemudian  dilaksanakan session diskusi dari para juri, dan  diakhiri penutupan acara (*TimPubdokFikomBis)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *