Dwijendra University Menerima Kunjungan Chhattisgarh Tribes, India

Sunarpos.com| Denpasar| Visi Dwijendra University dan Yayasan Dwijendra yang sangat lekat dengan kebudayaan dan kesusastraan Hindu Bali semakin dikenal oleh mayarakat termasuk dari luar negeri. Demikian disampaikan Rektor Dwijendra University, Gede Sedana saat menerima kunjungan Chhattisgarh Tribes, India pada hari Kamis, 11 Mei 2023 di ruang pertemuannya.
Chhattisgarh adalah negara bagian yang terletak di India bagian Tengah, yang mayoritas masyarakatnya adalah beragama Hindu (lebih dari 90%) dan menggunakan bahasa Chhattisgarhi.


Dalam kunjungannya, pimpinan rombongan yang beranggotan 14 orang mengatakan bahwa selain mengunjungi Dwijendra University, mereka juga akan mendatangi beberapa universitas di Denpasar yang mengembangkan budaya. Mereka mengenal Dwijendra University melalui berbagai kegiatan yang disearch pada website Dwijendra University.

Gede Sedana yang didampingi oleh Frysa Wiriantari dan Intan Maulina menyampaikan visi Yayasan Dwijendra dan Dwijendra University serta informasi yang berkenaan budaya pertanian di Bali serta masalah dan tantangannya ke depan. Bali memiliki subak sebagai sistem irigasi tradisional dan telah dinobatkan sebagai warisan budaya dunia sehingga harus menjadi kewajiban masyarkat Bali dan pemerintah untuk menjaga dan melindunginya, imbuh Sedana.
Sharing pengetahuan dan pengalaman tentang pertanian menjadi bagian yang sangat menarik dalam kunjungan singkatnya. Bahkan mereka sangat terkesan juga terhadap filosofi tri hita karana yang menjadi bagian dari kehidupan masyarakat Bali. (Win).

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *