Tingkatkan Kualitas SPMI,  FKIP Dwijendra University Benchmarking, Ke Unesa

Sunarpos.com| Surabaya| Lembaga Penjaminan Mutu Fakultas (LPMF) dan pimpinan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Dwijendra University pada Jumat (10/02/2023) melakukan  benchmarking penjaminan mutu dengan Gugus Penjamin  Mutu Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) Universitas Negeri Surabaya (Unesa). Rombongan FKIP Dwijendra yang diikuti oleh Bapak Dr. Drs. I Made Kartika, M.Si selaku Dekan FKIP, Ibu Dra. I.G.A Mas Darwati, M.Si selaku Wakil Dekan FKIP, Dewa Made Dwicky Putra N. S.Pd., M.Pd. selaku ketua LPMF dan kaprodi dilingkungan FKIP Dwijendra.

Kegiatan benchmarkin  dilaksanakan di Ruang Gugus Penjamin Mutu yang  diisi dengan acara sharing terkait penyelenggaraan sistem penjaminan mutu tridharma perguruan tinggi di FIP Unesa. Kegiatan diawali dengan pembukaan dari  Bapak Dr. Budi Purwoko, M.Pd selaku Wakil Dekan Bidang Pembelajaran, Penelitian, Pengabdian Kepada Masyarakat, Kemahasiswaan dan Alumni FIP Unesa.

Dekan FKIP, Bapak Dr. Drs. I Made Kartika, M.Si menuturkan, kegiatan ini merupakan salah satu upaya FKIP Dwijendra dalam meningkatkan kapasitas tim LPMF dalam melaksankan penjaminan mutu.

“Benchmarking sebagai sharing session terkait pelaksanaan audit mutu internal untuk mencapai akreditasi yg baik sekali maupun unggul. Penerapan  siklus Penetapan, Pelaksanaan, Evaluasi, Pengendalian dan Peningkatan (PPEPP) wajib terlaksana sebagai bagian penjaminan mutu. Kegiatan hari ini merupakan salah satu upaya kami dalam meningkatkan kapasitas LPMF yang ada di FKIP sebagai garda terdepan dalam penjaminan mutu”  ujarnya.

Kegiatan  benchmarking merupakan tahapan penting yang mana pada proses ini dilakukan perbandingan standar dengan perguruan tinggi lain dalam upaya meningkatkan mutu untuk mencapai standar yang sudah ditentukan yang mengacu kepada Standar Nasional Pendidikan Tinggi (SN DIKTI). Made karika berharap dengan adanya benchmarking yang dilakukan pada hari ini dapat menambah wawasan terkait sistem penjaminan mutu internal yg dilaksanakn di Unesa, sehingga dapat dijadikan contoh untuk implementasi SPMI di Dwijendra University kedepannya. [Win]

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *