Pembekalan Praktek Kerja Lapangan bagi Mahasiswa FKIP Dwijendra University

Sunarpos.com| Denpasar| Dalam rangka mempersiapkan pelaksanaan dan pelaporan Pratik Kerja Lapangan (PKL) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Dwijendra University  menggelar pembekalan  untuk  mahasiswa peserta PKL, Senin (7/2/2023). 
Acara  yang digelar di Aula Udyana Santhi Yayasan Dwijendra ini dihadiri oleh Bapak Rektor, WR 1, WR 2, Dekan FKIP, dosen dan  mahasiswa peserta PKL. Acara diwali dengan sambutan dari Dekan FKIP Dwijendra.

Dalam sambutannya Dekan FKIP, Bapak Dr. Drs. I Made Kartika, M.Si  menuturkan sebanyak 81 orang mahasiswa yang akan mengikuti  PKL pada tahun ini.
“PKL  merupakan program wajib yang diikuti oleh mahasiswa, pada tahun ini sebanyak 81 orang mahasiswa mengikuti PKL dengan tujuan Universitas Negeri Surabaya (Unesa). Kami berharap mahasiswa mendapatkan pengalaman baru yang bermanfaat bagi pengembangan kompetensinya” ungkapnya.
Rektor Dwijendra, Dr. Ir. Gede Sedana, M.Sc.,M.MA yang hadir dalam acara pembekalan ini berpesan agar mahasiswa Peserta PKL untuk mampu menjaga etika dan nama baik Dwijendra University.
“Sebagai calon guru tunjukan etika dan kembangkan diri dengan baik. Sebagai calon guru minimal memiliki empat kompetensi yaitu: kompetensi kepribadian, kompetensi pedagogik, kompetensi sosial, dan kompetensi profesional.Harapan saya, Unesa sebagai tujuan PKL memberikan manfaat terhadap pengembangan keempat kompetensi  tersebut” ujarnya.
Ketua PKL tahun ini, Ni Made Yuniari, S.Pd, M.Pd. menuturkan  PKL FKIP dengan tujuan surabaya akan dilaksanakan selama tiga hari ini  mulai dari Tanggal 9 sampai 11 Pebruari 2023. Melalui program ini mahasiswa diharapkan mampu mengembangkan kompetensi yang dimilikinya. [Win]

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *