Jalin Silahturahmi dengan Desa Kuwum, Dwijendra University Gelar Pertandingan Futsal Persahabatan

Sunarpos.com| Denpasar| Dalam upaya mensosialisasikan keberadaan Dwijendra University di Desa Kuwum, Kecamatan Marga, Kabupaten Tabanan, Dr. Ir. Gde Sedana, MSc., MMA selaku Rektor Dwijendra University menginisiasi pertandingan persahabatan futsal yang dilaksanakan pada hari Sabtu, 4 Februari 2022 di Margarana Futsal. Kegiatan ini melibatkan BEM Dwijendra Universitydan Siswa SMAN 1 Marga sebagai peserta pertandingan futsal.

Dihadiri oleh perangkat Desa Kuwum dan Kepala Sekolah SMA 1 Marga, kegiatan diawali dengan sambutan dari Perbekel Desa Kuwum, I Putu Yoga Andika, S.T. yang  menyambut baik kehadiran Dwijendra University sebagai upaya untuk mengedukasi masyarakat khususnya pemuda-pemudi Desa Kuwum agar terus melanjutkan Pendidikan ke jenjang lebih Tinggi. Lebih lanjut dikatakan bahwa hal ini merupakan langkah penting untuk membangun pondasi Desa Kuwum menjadi lebih maju dan mampu bersaing ditengah gempuran globalisasi.

Sejalan dengan pernyataan ini, Kepala Sekolah SMAN 1 Marga, I Made Arsana berharap bahwa pertandingan ini dapat dilaksanakan secara berkesinambungan sehingga membuka lebar kesempatan siswa siswi SMAN 1 Marga untuk menambah jaringan dan membuka wawasan mengenai pentingnya melanjutkan Pendidikan Tinggi.

Rektor Dwijendra University juga berpesan kepada siswa siswa SMAN 1 Marga bahwa dalam dunia Pendidikan diperlukan upaya untuk mengasah softskill, salah satunya adalah Bahasa Asing. Lebih lanjut dikatakan bahwa dengan menguasai Bahasa Asing (baca: Bahasa Inggris) kesempatan untuk membangun Desa Kuwum menjadi lebih maju, sangat terbuka lebar. Ditangan generasi muda ini, kelak Desa Kuwum dapat dikenal oleh mancanegara dan mampu membangkitkan pariwisata lokal.

Pertandingan diawali dengan tendangan bola pertama oleh Bapak I Made Arsana yang menjadi simbol dimulainya pertandingan. Sejak peluit babak pertama dibunyikan, kedua tim saling serang dan menghasilkan gol-gol pamungkasnya. Skor akhir menjadi 8-6 dengan kemenangan diraih oleh tim SMAN 1 Marga. Kegiatan pertandingan diakhiri dengan penyerahan bola kepada Kapten Tim Futsal SMAN 1 Marga oleh Wakil Rektor III Dwijendra Universty, Drs. I Made Sutika. Beliau berpesan bahwa sesungguhnya pertandingan ini bukanlah untuk mencari siapa yang menang dan siapa yang kalah namun kami hadir membawa misi khusus untuk menjalin tali silahturahmi dengan Desa Kuwum. [Ratih]

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *