Delegasi Dosen FKIP Dwijendra University Hadiri FGD “Strategi Prodi Pendidikan dalam Meraih Akreditasi Unggul”

Sunarpos.con| Mangupura| Delegasi dosen FKIP Dwijendra University hadiri kegiatan Focus Group Discussion (FGD) bertajuk strategi prodi pendidikan meraih akreditasi unggul. Kegiatan yang diinisiasi oleh Himpunan Dosen PGSD Indonesia (HDPGSDI) Wilayah IV ini, diselenggarakan di ballroom Hotel Puri Saron Seminyak pada Sabtu, 7 Januari 2023.
Menindaklanjuti undangan dari HDPGSDI Wilayah IV, Dekan FKIP Dwijendra University mendelegasikan 4 orang dosen untuk menghadiri FGD dengan tema “Strategi Prodi Pendidikan Meraih Akreditasi Unggul pada Lembaga Akreditasi Mandiri (LAMDIK).

Dekan FKIP memandang kegiatan ini penting diikuti sebab, peningkatan akreditasi prodi menjadi tujuan strategis FKIP. Dekan senantiasa mendorong prodi untuk memperhatikan akreditasinya, bukan hanya untuk mengejar peringkat, tetapi menjadikannya acuan dalam meningkatkan mutu pelayanan pendididikan di FKIP Dwijendra University.
FGD ini difasilitasi oleh Dr. I Gede Margunayasa, M.Pd., selaku narasumber yang juga merupakan Asesor Lamdik. Dalam pemaparannya, Gede Margunayasa memaparkan tentang sistem akreditasi Lamdik, kriteria-kriteria yang penting untuk diperhatikan, hingga strategi-strategi dalam pemenuhan angka kredit/skor penialian yang maksimal guna mencapai akreditasi prodi unggul. Salah satu hal yang disampaikan adalah agar Prodi dapat memaksimalkan data kuantitatif pada kriteria pendidikan, penelitian, pengabdian masryarakat, dan luaran capaian tri dharma.

Serangkaian kegiatan tersebut, dilaksanakan pula pelantikan pengurus HDPGSDI Wilayah IV masa bakti 2023-2026. Dr. I Gede Margunayasa, M.Pd. dari Universitas Pendidikan Ganesha terpilih menjadi ketua umum. Adapun tiga orang dosen PGSD Dwijendra University terpilih menjadi pengurus antara lain I Dewa Ayu Made Manu Okta P., S.Pd., M.Pd. sebagai bendahara umum, Dewa Made Dwicky Putra Nugraha, S.Pd., M.Pd. pada Bidang Pendidikan & Pelatihan, serta I Made Astra Winaya, S.Pd., M.Pd. pada bidang Organisasi & Kerjasama. Pada momen tersebut pula, dilakukan penandatangan PKS antara Prodi PGSD Dwijendra University dengan HDPHSDI Wilayah IV. Dewa Ayu Made Manu Okta P. selaku kaprodi PGSD Dwijendra University berharap melalui nota kerjasama tersebut dapat memacu sinergi dosen-dosen PGSD di Wilayah IV guna mencapai prestasi dan kinerja sesuai IKU prodi masing-masing. (Dwicky)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *