Rektor Dwijendra University Apresiasi Penyelenggaraan Gelar Budaya

Sunarpos.com|Denpasar| Penyelenggaraan Gelar Budaya di pengujung tahun 2022 oleh Dwijendra University pada hari Rabu, 21 Desember 2022 mendapatkan apresiasi yang setinggi-tingginya dari Gede Sedana selaku Rektor. Saya sangat sangat terharu melihat antusias mahasiswa dalam menampilkan berbagai tarian dari daerahnya masing, yaitu NTB, NTT, Jawa dan Bali, ungkap Sedana di sela-sela kemeriahan pementasan budaya. Kegiatan gelar budaya yang dikemas tahunan ini diharapkan menjadi salah satu wahana bagi mahasiswa untuk mengekspresikan kemampuannya dan keterampilannya dalam menampilkan tarian sebagainsalah satu bentuk budaya. Selain itu, gelar budaya ini menjadikan ajang saling mengenal budaya dalam kerangka NKRI, imbuh Sedana.


Acara gelar budaya tersebut diselenggarakan dalam rangka menyambut Natal dan Tahun Baru serta Hari Ulang Tahun ke 70 Yayasan Dwijendra pada Januari 2023.
Ferinandes, salah satu mahasiswa dari Program Studi Agribisnis mengungkapkan kebahagiaannya karena kampus Dwijendra University telah memberikan kesempatan baginya dan mahasiswa lainnya untuk menampilkan budayanya. Yang pasti kami sangat bangga menjadi mahasiswa Dwijendra University karena selalu diberikan ruang untuk berekpresi, kata Ferinandes yang didampingi oleh Mita dari Prodi Ilmu Komunikasi kawan-kawannya dari prodi lainnya.


Tampil sebagai juara pertama dalam gelar budaya tersebut adalah tim dari Prodi Ilmu Komunikasi, dan secara berturut-turut sebagai juara kedua dan ketiga adalah tim dari Prodi Agribisnis, dan Prodi PGSD. Penilaian dilakukan oleh 3 orang juri, yaitu Dr. I Made Kartika, Drs. I Made Sutika, M.Si. dan Drs. I Nengah Sudiarta, M.Si.
Acara diakhiri dengan penampilan tarian joged bumbung yang diiringi oleh tarian dari Sumba Barat. Kemeriahan yang diekspresikan oleh mahasiswa adalah bagian dari layanan yang diberikan oleh Dwijendra University, ungkap Sedana. (Maulin).

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *