Prodi PGSD Universitas Dwijendra Terima Kunjungan Rombongan PGSD IPB Invada Cirebon

Sunarpos.com| Denpasar| Prodi PGSD Universitas Dwijendra menerima rombongan studi banding Prodi PGSD IPB Invada Cirebon pada Rabu, 9 November 2022. Kegiatan studi banding merupakan program akademik yang diselenggarakan secara rutin oleh Prodi PGSD IPB Invada Cirebon. Kegiatan studi banding tersebut dalam rangka bencmarking pengelola prodi, sekaligus mengenalkan mahasiswa terkait kekhasan aktivitas akademik dan kemahasiswaan khususnya di luar pulau Jawa. Pada tahun 2022 ini, Prodi PGSD Universitas Dwijendra dipilih sebagai sasaran kunjungan studi banding tersebut.

Kehadiran kunjungan tersebut dipimpin langsung oleh Bapak Dr. Ade Sastrawijaya, M.Pd. yang juga merupakan wakil rektor bidang kemahasiswaan dan kerjasama IPB Invada Cirebon. Kegiatan studi banding ini diikuti oleh lapisan dosen, staff, dan mahasiswa khususnya semester 3 & 5 Prodi PGSD. Kunjugan tersebut diterima langsung oleh Dekan FKIP Universitas Dwijendra, Dr. Drs. I Made Kartika, M.Si., yang didampingi oleh kaprodi PGSD Universitas Dwijendra di Aula Sadhu Gocara Yayasan Dwijendra Denpasar. Hadir pula Pengurus BEM FKIP dan HMPS PGSD Universitas Dwijendra yang turun langsung menerima mahasiswa dari IPB Invada Cirebon.

Kegiatan diawali dengan acara sambutan. Pada kesempatan tersebut, pimpinan rombongan IPB Invada Cirebon menyampaikan bahwa “studi banding ke PGSD Universitas Dwijendra merupakan langkah silaturahmi sekaligus membangun sinergi dalam rangka meningkatkan mutu pendidikan bersama, khususnya pada bidang Tri Dharma PT, SPMI, dan kemahasiswaan prodi PGSD”. Bak gayung bersambut, PGSD Universitas Dwijendra yang baru usai re-akreditasi dan memperoleh hasil “baik sekali” membuat sharing dan diskusi keduanya semakin hidup. Pasalnya, prodi PGSD IPB Invada Cirebon sedang dalam upaya meningkatkan peringkat akreditasi dari “baik” ke “baik sekali”. Sehingga momen studi banding ini dimanfaatkan semaksimal mungkin untuk menghimpun pengalaman serta kiat-kiat Prodi PGSD Universitas Dwijendra dalam mensukseskan re-akreditasi tersebut. Muaranya, Prodi PGSD IPB Invada Cirebon dan Universitas Dwijendra menyepakati perjanjian kerjasama yang disaksikan langsung oleh Ketua LPPM dan Kerjasama Universitas Dwijendra, Dr. Ni Made Intan Maulina, S.P., M.P. Serangkaian kegiatan kunjungan tersebut, mahasiswa dari masing-masing perguruan tinggi juga saling menampilan kreasi kesenian daerahnya. Selain sharing yang dilakukan antar dosen, kegiatan sharing antar mahasiswa juga berlangsung menarik. Ketua HIMASEDA IPB Invada Cirebon, Ketua BEM FKIP Undwi, dan Ketua HMPS PGSD Undwi tampil memimpin diskusi. Sebanyak 120 Mahasiswa PGSD IPB Invada Cirebon, dan 25 perwakilan mahasiswa Universitas Dwijendra mengikuti kegiatan sharing secara interaktif. Mahasiswa saling berbagi riwayat program kerja organisasi masing-masing, serta pengalaman kemahasiswaan di kampus maisng-masing. Kegiatan pun ditutup dengan penyerahan kenang-kenangan dan foto bersama. (Dwicky)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *