FKIP Dwijendra University Menerima Kunjungan Studi Banding dari FHIS Undiksha Sharing Kurikulum dan Kegiatan Kemahasiswaan

Sunarpos.com| Denpasar| Fakultas Keguruan dan  Ilmu Pendidikan (FKIP)  Dwijendra University menerima kunjungan studi banding dari Fakultas Hukum dan Ilmu Sosial (FHIS) Universitas Pendidikan Ganesha (Undiksha), Kamis (14/7). Dekan FKIP Dwijendra University, Dr. Drs. I Made Kartika, M.Si mengatakan bahwa kunjungan ini merupakan tindaklanjut dari MoU yang sebelumnya dilakukan dengan FHIS Undiksha.

Dalam kegiatan studi banding ini,  rombongan FHIS Undiksha mengajak  mahasiswa Prodi PPKn yang terlibat dalam kegiatan Kunjungan Kerja Lapangan (KKL). Tujuan dari kegiatan studi banding ini adalah sharing informasi terkait  implementasi kurikulum dan kegiatan kemahasiswaan sehingga menambah wawasan dan pengetahuan dari kedua  institusi yang harapannya ke depan membawa kemajuan bagi institusi masing-masing.

“Ke depannya, kita akan terus bersinergi dalam berbagai kegiatan, khususnya pengembangan kurikulum, kegiatan kemahasiswaan dan pelaksanaan tri dharma perguruan tinggi, semoga dimudahkan dan dilancarkan,” kata Made Kartika.

Dalam kunjungannya ke Kampus Dwijendra University, rombongan  mahasiswa Prodi PPKn Undiksha yang berjumlah 32 orang ini didampingi oleh Wakil Dekan I FHIS, Bapak  Dr. I Nengah Suastika, M.Pd, Korprodi PPKn Bapak Dr. Ida Bagus Sanjaya dan dosen lainnya.  Rombongan FHIS Undiksha disambut langsung oleh Dekan FKIP Undwi Bapak Dr. Drs. I Made Kartika, M.Si dan Kaprodi PPKn Bapak Undwi I Gusti Ngurah Santika, S.Pd., M.Pd beserta dosen-dosen dilingkungan PPKn.

Dalam sambutannya Korprodi PPKn Undiksha, Bapak Dr. Ida Bagus Sanjaya menyampaikan, bahwa apresiasi kepada Prodi PPKn Undwi yang telah menerima dan menyambut dengan hangat kunjungan studi banding mahasiswa Prodi PPKn Undiksha.

“Dalam kesempatan ini, tujuan kegiatan study banding yang serangkian dengan kegiatan KKL ini adalah untuk mecari gambaran tetang implementasi MBKM di institusi lain. Selain itu, kami sangat menyadari Prodi PPKn tidak bisa berjalan sendiri tanpa adanya kerjasama dengan isntitusi lain. Untuk itu, kedepannya sinergitas antar Prodi PPKn Undiksha dan Prodi PPKn Dwijendra University dapat semakin diintensifkan”, ungkap Sanjaya.        Pemaparan bentuk-bentuk implementasi kurikulum dan kegiatan kemahasiswaan disampaikan langsung oleh Kaprodi PPKn dan salah satu dosen di Prodi PPKn Dwijendra University. di penghujung acara, ditutup dengan penyerahan kenang-kenangan dari Prodi PPKn Undiksha kepada Kaprodi PPKn Dwijendra. [Win]

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *