Program Studi Ilmu Hukum (S1) Fakultas Hukum Dwijendra University mengadakan kegiatan pengabdian kepada masyarakat di Desa Lebih Gianyar

Sunarpos.com| Gianyar| Pada hari Minggu, 3 Juli 2022, Program Studi Ilmu Hukum (S1) Fakultas Hukum Dwijendra University mengadakan kegiatan pengabdian kepada masyarakat dengan tema “Meningkatkan Partisipasi Masyarakat Melalui Pemahaman Hukum Untuk Mendukung Pembangunan Daerah di Desa Lebih, Kabupaten Gianyar” yang dilaksanakan di Desa Lebih, Kabupaten Gianyar. Kegiatan pengabdian tersebut diawali dengan kegiatan pembukaan di kantor Desa Lebih pada pukul 15.03 wita dengan sambutan dari Kepala Desa Lebih dilanjutkan dengan sambutan sekaligus membuka kegiatan pengabdian oleh Bapak Rektor Dwijendra University Dr. Ir. Gede Sedana, M.Sc., M.M.A.

yang dihadiri oleh Kapolsek Gianyar, Koramil, Camat Gianyar, Kepala Desa Lebih, BPD Desa Lebih, Bendesa Adat se-Desa Lebih, Kelihan Banjar Dinas se-Desa Lebih, Ketua LPM Desa Lebih, Kelihan Adat se-Desa Lebih, Babinsa, Perangkat Desa Lebih, Ketua HKTI Kabupaten Gianyar, Ketua STT se-Desa Lebih serta turut hadir Bapak Wakil Rektor III, Ketua LPPM & Kerjasama Dwijendra University, serta BEM dan Mahasiswa Program Studi Ilmu Hukum (S1) Fakultas Hukum Dwijendra University sebanyak 104 orang.

Kegiatan pengabdian ini diketuai oleh dosen Fakultas Hukum Dwijendra University Ni Putu Yunika Sulistyawati, S.H., M.Kn dan beranggotakan dosen serta pegawai di Fakultas Hukum.

Kemudian kegiatan dilanjutkan dengan mareresik dan penanaman pohon di Pura Dalem Desa Lebih oleh civitas Fakultas Hukum, pada pukul 15.45 wita, yang bertujuan untuk melakukan pembersihan dan penghijauan di kawasan tersebut, lalu diakhiri dengan kegiatan persembahyangan bersama.

Dalam kegiatan pengabdian kali ini, Program Studi Ilmu Hukum (S1) juga mengagendakan kegiatan pertandingan persahabatan volly dan bulu tangkis yang masing-masing diikuti oleh mahasiswa serta pemuda di lingkungan Desa Lebih sebagai peserta. Tujuan kegiatan ini adalah tiada lain untuk membangun kebersamaan serta keakraban antara masyarakat di Desa Lebih dengan civitas akademika Fakultas Hukum Dwijendra University.

Selain itu Program Studi Ilmu Hukum (S1) melalui Fakultas Hukum melakukan penandatanganan Perjanjian Kerjasama dengan Desa Lebih. Demi terjalinnya kerjasama dan selalu dapat bersinergi antara FH Undwi dan Desa Lebih dalam berbagai kegiatan khususnya dibidang Tri Dharma Perguruan Tinggi yaitu Pendidikan, Penelitian serta Pengabdian kepada Masyarakat kedepannya. (par)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *