Magister Ilmu Hukum Dwijendra University Gelar Pengabdian Di Desa Lebih Gianyar, Bertemakan “Penguatan Kesadaran Hukum Dan  Pelestarian Lingkungan di Kalangan Generasi Milenial”

Sunarpos.com| Gianyar|

Program Magister Ilmu Hukum Fakultas Hukum Dwijendra University melaksanakan kegiatan pengabdian masyarakat di Desa Lebih Gianyar dengan memberikan penyuluhan hukum dan kegiatan penghijauan.

“Dalam Kegiatan pengabdian ini, kita mengangkat tema “Penguatan kesadaran hukum dan  pelestarian lingkungan di kalangan generasi milenial” tidak terlepas dari harapan kami dalam mengajak generasi muda untuk meningkatkan kesadaran hukum dan kepeduliannya terhadap lingkungan alam sebgai kegiatan pembangunan berkelanjutan,” jelas Ketua Panitia, Ni Putu Yunika Sulistyawati, S.H., M.Kn di Desa  Lebih. 

Kegiatan pengabdian yang dibuka  oleh Bapak Rektor Dwijendra University Dr. Ir. Gede Sedana, M.Sc., M.M.A. juga dihadiri oleh Kapolsek Gianyar, Koramil, Camat Gianyar, Kepala Desa Lebih, BPD Desa Lebih dan jajaran , Bendesa Adat  Lebih dan jajaran,  Babinsa,  Ketua HKTI Kabupaten Gianyar, Ketua STT se-Desa Lebih serta turut hadir Bapak Wakil Rektor III, Ketua LPPM & Kerjasama Dwijendra University.  Rektor Dwijendra University dalam sambutannya mengapreisasi kegiatan pengabdian yang telah dilaksanakan.

“Fakultas Hukum Dwijendra university merupakan salah satu dari lima fakultas yang kami miliki dan merupakan primadona karena banyak peminatnya. Melalui kegiatan pengabdian kepada masyakat ini kami ingin mengenalkan keberadaan Dwijendra University lebih dekat serta  memberikan kontribusi  nyata  bagi masyarakat  dalam membangun kesadaran hukum  tentuntya”. ujar Gede Sedana dalam sambutannya

Fakultas Hukum melakukan penandatanganan Perjanjian Kerjasama dengan Desa Lebih dibidang Tri Dharma Perguruan Tinggi untuk terjalinnya kerjasama sinergisitas   kedua lembaga. Dekan Fakultas Hukum,  Dr. A.A. Sagung Ngr. Indradewi, S.H.,M.H menyambut baik kerjasama ini.

“Penandatangan MoU ini merupakan ladasan kami dam mewujudkan komitmen kami untuk senantiasa memberikan kontribusi bagi masyarakat melalui kegiatan-kegiatan yang positif. Fakultas Hukum Dwijendra University siap bersinergi dengan pihak Desa Lebih dalam pembangunan desa”, ujarnya

Setelah selesai acara pembukaan, kegiatan dilanjutkan dengan mareresik dan penanaman pohon di Pura Dalem Desa Lebih. Pada sesi lain dilaksanakan kegiatan ceramah tentang kesadaran hukum dalam mendukung pembangunan daerah kepada karang taruna Desa Lebih. Untuk membangun kebersamaan serta keakraban antara masyarakat di Desa Lebih dengan civitas akademika Fakultas Hukum Dwijendra University di akhir acara dilaksanakan  pertandingan persahabatan antara tim bulu tangkis  Law Undwi dengan Tim bulu tangkis. Desa Lebih. [Astra]

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *