Pengabdian di Desa Bajera Tabanan, Dwijendra University Ajak Masyarakat Peduli terhadap Lingkungan

Sunarpos| Tabanan| Sivitas Dwijendra University beraksi melakukan penghijauan dan penyemprotan ecoenzim di Desa Bajera, Kecamatan Selemadeg, Tabanan (Minggu, 26/6/2022) dalam rangka kegiatan pengabdian kepada masyarakat dosen dan mahasiswa. Kegiatan pengabdian kepada masyarakat yang dilakukan merupakan ini salah bentuk pengejawantahan dari visi Yayasan Dwijendra yang sekaligus juga mendukung visi Gubernur Bali yaitu sat kertih loka Bali. Rektor Dwijendra University, Dr. Ir. Gede Sedana, M.Sc.,M.MA memiliki harapan besar melalui kegiatan pengabdian ingin mampu memotivasi masyarakat untuk peduli terhadap lingkungan.
“Penanaman pohon seperti pohon upakara di beberapa lokasi di Desa Bajera, kami harapkan menjadi daya dorong bagi warga masyarakat untuk semakin meningkatkan aktivitasnya dalam menjaga lingkungan alam yang dimulai dari lingkungan terkecil, yaitu keluarga, banjar dan desa. Selain itu, penyemprotan ekoenzym di lingkungan Desa Bajera juga diarahkan untuk mengadakan kegiatan pemurnian lingkungan secara alami karena ekoenzym dibuat dari bahan-bahan alami atau organik”, ungkapnya.

Kegiatan pengabdian ini dihadiri langsung oleh Camat Selemadeg, dan disambut hangat oleh Kepala Desa dan Bendesa Adat Bajera beserta jajarannya di Wantilan Kantor Desa Bajera. Kepala Desa Bajera, Bapak I Putu Sukarata,S.T mengucapakan terimakasih dan mengapresiasi kegiatan pengabdian kepada masyarkat yang dilaksankan Dwijendra University di desanya.
” Kami dari pemerintah desa sangat mengapresiasi kegiatan ini dan mengucapkan terimakasih telah memilih desa kami sebagai tempat pengabdian. Kami berharap kegiatan ini dapat dilakukan secara berkesinambungan guna membantu pencapaian program-program Desa”, tuturnya.

Dwijendra University sebagai salah satu perguruan tinggi di Denpasar dengan lima Fakultas, yaitu: FKIP, Fakultas Hukum, Fakultas Teknik, Fakultas Pertanian dan bisnis, Fakultas Ilmu Komunikasi dan Bisnis serta didukung sepuluh program studi unggulan akan selalu memberikan kontribusi dalam kehiduapan masyarkat sebagai pengimplementasian tri dharma perguruan tinggi.
Gede sedana mengungkapkan Dwijendra University akan senantiasa berperan serta dalam pembangunan sesuai dengan kapasitas yang dimiliki dan dilakukan melalui kerjasama dengan pemerintah daerah.

Di pengujung acara Kegiatan pengabdian masyakat di Desa Bajera juga dirangkai dengan kegiatan pertandingan persahabatan antara tim futsal Dwijendra University dengan tim futsal Seka Truna Desa Bajera di lapangan futsal yang tidak jauh dari Kantor Camat Selemadeg. (Astra)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *