Komitmen Dalam Melaksanakan Tri Dharma Perguruan Tinggi, Fakultas Pertanian Dan Bisnis Universitas Dwijendra Melaksanakan Kegitan Pengabdian Kepada Masyarakat Di Banjar Pembungan, Kelurahan Sesetan, Kecamatan Denpasar Timur

Denpasar| Sunarpos.com| Pengabdian kepada masyarakat Fakultas Pertanian dan Bisnis Dwijendra University dilakukan di Banjar Pembungan, Kelurahan Sesetan, Kecamatan Denpasar selatan dilakukan pada hari Kamis tanggal 7 Maret 2022, pengabdian masyarakat dihadiri oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kota Denpasar Nyonya Sagung Antari Jayanegara didampingi oleh Nyonya Wakil Walikota Denpasar dan Nyonya Sekda Kota Denpasar, perwakilan dari Dinas Lingkungan Hidup Kota Denpasar Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan Denpasar Selatan, Ibu Lurah Sesetan, dosen di lingkungan Fakultas Pertanian dan Bisnis Undwi  serta ibu-ibu  warga Banjar Pembungan.

Kegiatan pengabdian kepada masyarakat Fakultas Pertanian dan Bisnis Dwijendra University dilakukan dalam rangka mendukung Program HATINYA PKK yang merupakan Program PKK Kota Denpasar, dalam kegiatan pengabdian kepada  diserahkan  bibit tanaman obat-obatan sejumlah 100 pohon yang terdiri dari tanaman jahe merah, kunyit putih , tanaman temu lawak, temu kunci, dan tanaman kencur dan tanaman lainnya seperti bibit terong. Bibit yang diserahkan berasal dari hasil   pembibitan yang dilakukan Fakultas Pertanian dan Bisnis dan mahasiswa di Kebun Pembibitan Fakultas Pertanian dan Bisnis di Desa Padangsambian Kaja, Kecamatan Denpasar Barat. Bibit tanaman diterima oleh  Ibu Ketua Tim Penggerak PKK Kota Denpasar dan langsung diserahkan kepada Ibu Camat dan Ibu Lurah kemudian bersama dengan warga langsung dilakukan penanaman diseputar pemukiman warga di Banjar Pembungan.

Ibu Antari Jayanegara mengatakan bahwa kegiatan ini adalah kegiatan yang  merupakan program kerja HATINYA PKK dan akan terus dilakukan di semua Banjar-banjar yang ada dikelurahan Kota Denpasar. Ibu Antari Jayanegara meminta kepada masyarakat untuk melanjutkan kegiatan penanaman tanaman obat-obatan maupun tanaman lainnya  secara mandiri dan selanjutnya akan diberikan edukasi kepada masyarakat khususnya ibu-ibu bagaimana cara pengolahan tanaman obat-obatan menjadi loloh (jamu) yang sangat bermanfaat untuk kesehatan dan meningkatkan imunitas keluarga. Ibu antari juga mengucapkan terimakasih kepada Bapak Rektor Universitas Dwijendra, kepada Fakultas Pertanian dan Bisnis Universitas Dwijendra yang telah membantu berupa penyediaan bibit tanaman dan kedepan akan terus mengajak berkerja bersama dalam mensukseskan Program HATINYA PKK Kota Denpasar dan program-program lainnya.

Dekan Fakultas Pertanian dan Bisnis Dwijendra University Dr. Ir. Ni Ketut Karyati, M.P, di sela-sela kegiatan dalam  wawancara dengan Humas Kota Denpasar mengatakan bahwa kegiatan pengabdian kepeda masyarakat  pembagian bibit tanaman seperti ini  sudah lama dan sudah sering  dilakukan di beberapa kelurahan seperti Desa Peguyangan Kaja, Desa Puhu, Kelurahan Penatih, Desa Padang Sambian Kaja dan di daerah lainnya. Kegiatan Pengabdian kepada masyarakat diikuti dengan sangat antosias oleh warga, terlihat dari warga yang sangat semangat menanam dan membuat tempat-tempat menanam tanaman berupa pananaman secara vertikultur di tembok-tembok disepanjang gang juga dalam polybag maupun pot-pot yang sudah disediakan warga, semoga kegiatan pengabdian kepada masyarakat bisa memberikan manfaat kepada warga maupun kepada lembaga khususnya Fakultas Pertanian dan Bisnis Dwijendra University. [karyati]

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *