Dwijendra University Siap Dukung Pelaku Wisata Desa Kenderan dalam Pemantapan Bahasa Asing

Desa Kenderan yang terletak di Kecamatan Tegallalang, Kabupaten Gianyar merupakan salah satu desa wisata yang ada di Bali.  Berdasarkan SK Bupati Gianyar Nomor 429/E02/Hukum/2017, Desa Kenderan diakui sebagai salah satu desa wisata bersama delapan desa lainnya di Gianyar.

Potensi Desa Kenderan meliputi potensi fisik dan potensi non fisik. Potensi fisik dari Desa Kenderan seperti pemandangan Desa Kenderan,jalur rice trakking, bangunan rumah tradisional, peninggalan sejarah, dan tempat-tempat suci. Potensi non fisik berupa potensi yang bersifat maya/tidak terlihat tetapi dirasakan oleh batin manusia atau wisatawan yang berkunjung, seperti kehidupan masyarakat, kegiatan upacara keagamaan, seni budaya, dan keramahan masyarakat desa.

Dari tingginya potensi yang ada di Desa Kenderan, maka dirasa patut didukung oleh peningkatan SDM warga setempat. Gede Sedana, Rektor Dwijendra University dalam kesempatan kunjungannya ke Desa Kenderan (Selasa, 28 Desember 2021), mengungkapkan akan siap mendukung peningkatan SDM terutama pelaku wisata Desa Kenderan dalam pemantapan bahasa asing. Aparat Desa setempat menerima kunjungan dari Rektor beserta jajarannya di areal kantor Desa Kenderan, Tegallalang.

Dwijendra University yang memiliki Program Studi Bahasa Inggris, akan siap memberikan pelatihan pemantapan Bahasa bagi pelaku wisata di Desa Kenderan. Bahasa Inggris merupakan salah satu modal untuk menarik wisatawan agar lebih mudah berkomunikasi. Selain Bahasa Inggris, beberapa dosen Dwijendra juga mahir dalam berbahasa Jepang. Hal tersebut akan semakin memantapkan program dari Dwijendra untuk mendukung kemajuan Desa Wisata di Desa Kenderan. (Maulin)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *